[review] Pride of Bekasi FINALE

8 Feb 2014

Selamat bermalam minggu kalian para pembaca blog gue yang ga seberapa ini. malam minggu ini gue ga kemana-mana, padahal 2 kali malam minggu yang lalu gue pergi keluar; 25 Januari 2014 gue hadir di #GKJ25Jan-nya Ernest Prakasa, malam minggu berikutnya gue hadir di malam Final #PrideOfBekasi-nya @StandUpIndo_BKS. Jadi malam minggu ini gue mendedikasikan diri buat nulis review tentang #PrideofBekasi. Mari Kita Mulai.

***

Pride of Bekasi itu adalah semacam acara standup comedy show dari komunitas SUI Bekasi, Personil angkatan pertama ini ada 4 orang. 3A1B, AryaNovrianus, Awwe, Adjis Doaibu dan Bintang film Timur. Setelah sebelumnya jalan-jalan ke 9 kota lain di Indonesia, akhirnya sampailah tim #POB ke Bekasi untuk acara finalnya, 1 februari 2014. acara dilangsungkan di Balai Patriot Kota Bekasi, buat nonton acara ini, kita harus banget beli tiket! announcement baut pembelian tiket itu tanggal 6 Januari 2014, gue masih santai waktu itu buat beli tiket, karena gue pikir acara masih lama, jadi waktu pembelian tiket presale juga masih panjang, dan lagian waktu itu gue masih riweuh sama pembelian tiket onlinenya #GKJ25Jan Ernest, jadi yaa gue entar-entarin aja, sampe akhirnya 7 Januari setelah gue resmi punya tiket Gold #GKJ25Jan, gue dapet kabar kalo tiket VIP presale #POB udah ludes! gua panik! langsung aja gue sms kang tiketnya buat pesen 3 tiket VIP. Alhamdulillah, pas nyisa 3 tiket. (Kalo boleh GR, gue sempet ngira kalo emang 3 tiket itu emang udah dipisahin buat gue! haha) pertiketan sudah selesai, walaupun itu 3 tiket belom gua bayar gara-gara belom gajian :)

tepat tanggal 17 Januari. abis gajian gue langsung dan tuh bayar 3 tiket itu, biar resmi! :) beberapa hari sebelum tanggal 1 Februari itu, salah satu teman gue membatalkan untuk datang, karena katanya takut hujan,takut banjir. iya sih dalam beberapa hari ada banjir dimana-mana, rumah gue aja dalam sebulan 4 kali kebanjiran. sedih yaa! *ngadu ke Jokowi*

*skip hari*

1 Februari 2014

setelah paginya gue bertemu murid kesayangan dan melakukan pelatihan art therapy, maka jam 4 sore dari kantor, gue bersiap, ganti baju, cuci muka beberes, jam 5 kurang dikit gue berangkat, janjian sama Resty di kranji. karena Resty juga masih belum muncul dan gue laper, jadilah gue pesen bakso dulu. sembari nunggu, mendadak hujan turun, lumayan deras dan resty ternyata gatau kranji dimana, gue degdegan, ngeri anak ini nyasar. lucu sih anak bekasi tapi gatau daerah bekasi, sama kayak gue, tapi sekarang gue udah mendingan, udah lumayan tau bekasi, walaupun cuma tau Kranji-GOR-MM, selebihnya gue buta. gue tau bekasi juga karena kantor gue yang sebelahan sama BCP, dan harusnta gue ga ke kranji dulu, bisa langsung ke Balai Patriot, tapi karena resty gatau Balai Patriot, jadi yaa gue ke kranji *ah repot*

ngebakso dulu, sebelum nonton pertunjukan menyenangkan

ngebakso dulu, sebelum nonton pertunjukan menyenangkan

jam 18.14 gue sama resty berangkat ke Balai Patriot pake angkot 25, padahal sebelumnya gue kira naik 05a, soalnya waktu itu sempet baca di akun @StandUpIndo_Bks kalo patokannya Pom Bensin deket situ. bagusnya tadi pas dari kantor ke kranji gue liat spanduk Pride of Bekasi di depan gerbang Kantor Walikota. okesip. setelah sampai di Balai Pariot, tanpa basa-basi huru-hara gue langsung nukerin tiket, ternyata yang jaga tiket si Bata sama Sigit *fyi aja*

seharusnya opengate itu jam 19.00 tapi entah mengapa open gate agak ngaret, setelah haha hihi dengan panitia akhirnya open gate juga, sebelum opengate para hadirin yang punya tiket VIP disuruh baris, yaa berhubung gue berdiri sebelahan sama meja tiket, jadi yaa gue bener-bener baris didepan, dan bener-bener milih tempat duduk paling depan. agak songong sih, beli tiket VIP terakhir, tapi duduk bener-bener depan congornya performer, yaudah gapapa ga ada yang tau ini kok :))

acara dimulai.

openingnya keren sih menurut gue, dengan VO si @hernawanyoga, doi sanggup melucu tanpa harus berada di stage, yaa gitu deh. tirai merah masih tertutup rapat, dengan di sematkan 1 paper klip yang hitam, supaya tirai ga kebuka dengan sengaja. kemudian datanglah 2 orang ajudan bernama Adi dan Aldes yang siap membukakan tiraii tersebut untuk kami, sang penonton. setelah tirai terbuka, terlihatlah 4 pria rupawan dengan kostum ala-ala mau ujian gitu, kemeja putih polos, celana panjang dan dasi hitam. Subhanallah, pas nulis ini gue masih kebayang kerennya mereka pake kostum gitu, menyapa penonton. ahseli! GANTENG!! setelah semuanya diperkenalkan oleh om wawan, mereka berempat kembali ke belakang panggung untuk ganti kostum.

2 Penjaga Tirai Merah [Aldes&Adi]

2 Penjaga Tirai Merah [Aldes&Adi

duh! gue lemah liat pria berkemeja lengan digulung begini. duh. ampun!

duh! gue lemah liat pria berkemeja lengan digulung begini. duh. ampun!

kemudian sang Opener masuk ke stage dan menyapa kami semua dengan materinya yaang sangat religius, seorang comic, juga komikus, dia adalah @AryaNovrianus. sebelumnya gue pernah nonton dia live juga di depok. pas #SUN3DPK *waktu itu gue juga pengen bikin reviewnya, tapi lupa, yaudah, maapin aja ya* Anak ini membawakan materi yang dia banget! dia dikenal dengan materinya yang sangat religius *diulang*, iyaa religius, yaa maksudnya saat dia memaparkan materinya, para penonton dibuat beristighfar berjamaah, “Astaghfirullahaladzim Aryaaa!! Ngaco banget sih materi lo!”

performer kedua, favorite gue sepanjang masa, seseorang yang telah menjadikan gue artis betis (?) ah iya! anak ini pernah bikin video super pendek tentang HIV/AIDS dan gue menjadi salah satu pemainnya di video itu, tapi betisnya doang. anak ini dikenal dengan sebutan Mr. Riffing, hobi banget ngeriffing orang kalo lagi standup, lucu sih! lucu! oh iyaa, anak ini adalah satu-satunya comic yang *sering banget gue liat* hobi bacain sponsor kalo lagi show di TV, atau kalo acaranya ga ada sponsor, dia paling sering ngelirik ke sound system di depannya itu, dan pada malam Finale POB kemaren cuma dia comic yang punya kemampuan menghipnotis penonton, tapi penonton ga ada yang au di hipnotis, tapi malah pada ngakak! nama anak ini adalah Adjis Doaibu. the one of my favorite comic sih! GANTENG BRO!! sumpah ini gua jujur banget, ganteng lu bang! asli!

selanjutnya comic ketiga. gue sempat menganggap Adjis dan anak ini adalah anak paketan! sepaket! pas ngeMC aja bareng, siaran di radio juga bareng, trus punya acara rutin di metro TV namanya New Show, mereka berdua juga, hobi pake topi juga. se[aket banget lah ini! namanya Andi Wijaya, atau sangat dikenal dengan sebutan Awwe. dia ini bocah bekasi banget! bisa diketahui dari materinya yang amat sangan dekat dengan apapun yang ada di Bekasi. contohnya bitnya yang ini, “Orang tuh kalo mau ke Bekasi naik mobil, merem aja, kalo jalannya udah geradakan yaa berarti udah sampe! harusnya tuh yaa, kalo ke bekasi naik mobil merem aja, trus jendela dibuka, kalo udah bau sampah nah itu udah sampe! noh bantar Gebang!” Ya Ampun! gue udah dengar bit ini berpuluh-puluh kali tapi tetep aja gue ngakak sengakak-ngakaknya gue!

terakhir. headlinernya BINTANG TIMUR alias bintang bete, eh kalo sekarang mah jadinya bintang film, iya coy, filmnya masih ada noh di bioskop-bioskop kesayangan kamu, namanya Comic8, yang pemainnya sebagian besar adalah seorang StandUpComedian. gue duah nonton filmnya loh. menyenangkan, seru, menggembirakan. twistnya keren, alur maju-mundurnya cakep, pemainnya kece, dan yang pasti film dari Anggy Umbara ini ga pernah jelek dalam penataan gambarnya, sinematografinya bagus! *skip* Oh Iya ini BintangBete ini membawakan materinya dengan amat sangat absurd (?) ngomongnya cepet bnaget, kadang gue ngga nyambung, tapi entah kenapa ekspresi dari bintang ini selalu bisa bikin gue ngakak, ekspresi yang tak terlihat seperti berekspresi. yaa gimana gue mau liat ekspresinya, wong mukanya aja ketutupan rambutnya huft. oh iya bintang ini mencoba hal baru loh *yaa setidaknya gue baru liat dia melakukan hal begini* pas acara kemaren dia bilang, “Kita akan main yaa, itu dibawah bangku kalian ada amplop, ambil amplopnya keluarin isinya”, penonton ga mau kena tipu, makanya pada ga ngeraba bawah kursi, “Eh ini beneran!” gara-gara itu gue dan penonton lainnya ngeraba bawah kursi dan ternyata di dalam amplop itu ada sebuah kertas yang isinya materi dia *yang udah sering gue denger*.

“mainnya gini, gue ngomong kalimat yang ga di bold, trus kalian terusin baca yang di bold yaa”, pinta bintang saat itu. gue paham. tapi saat permainan gue ga terlalu fokus sama kalimat yang ada di kertas. gue fokus sama ekspresi bintang, dan bener aja saat semua sudah selesai dibacain, bintang langsung, “YESSS!!” , astaga!! itu ekspresi puas banget! priceless gitu, gue seneng gitu bisa liat ekspresi yang puas banget kayak gitu. iya. ini bener, gua ga sepik!!!! :))

NAH LOH. gue masih simpen :)

NAH LOH. gue masih simpen :)

setelah bintang selesai dengan semua materinya, datanglah 3A lainnya, Awwe, Adjis, dan Arya ke stage. mereka terlihat amat sangat puas dengan PrideofBekasi malam itu. iyaa, terbukti banget dari wajah mereka yaang…….. senyum bahagia, bahkan salah satu diantara mereka ada yang sampe mewek. siapa? tuh abangnya Bata :))

setelah berfoto-foto dan mengucapkan selamat pada mereka, gue dan resty pun pulang ke rumah. naik taksi

aduh Gusti....

aduh Gusti….

duh. lemes~

duh. lemes~

#Selfie with Arya Novrianus -abaikan muka gue yang pipi semua-

#Selfie with Arya Novrianus -abaikan muka gue yang pipi semua-

#Selfie with Adjisdoaibu

#Selfie with Adjisdoaibu

#Selfie with Awwe -ada resty nyelip di belakang-

#Selfie with Awwe -ada resty nyelip di belakang-

satu satunya performer yang gamau diajak #selfie. iya, rese!

satu satunya performer yang gamau diajak #selfie. iya, rese!

ga #selfie sama bintang, tapi bisa #selfie sama VOnya POB, Wawan

ga #selfie sama bintang, tapi bisa #selfie sama VOnya POB, Wawan

#selfie with Dimzy (Finalis SUCI3 yang ganteng ituloh)

#selfie with Dimzy (Finalis SUCI3 yang ganteng ituloh)

*bonus. kalo kurang, samperin aja ke rumahnya :p

*bonus. kalo kurang, samperin aja ke rumahnya :p

Partner Nonton :)

Partner Nonton :)

peluk satu-satu ({})

peluk satu-satu ({})

***

oh astaga, gue bahagia banget akhirnya bisa nonton StandUpComedy Show secara LIVE!! apalagi yang gue tonton ini adalah kebanggannya bekasi banget, iyaa gue sebagai warga bekasi bangga punya orang-orang menyenangkan seperti kalian. dan gue sebagai Rizka Amalia amat sangat bangga bisa kenal jumpa kalian, dan liat aksi kalian secara langsung, kalian menyenangkan sekali. oh ampun, harus berapa kali gue bilang kalo kalian itu adalah orang-orang menyenangkan!? oh yaa ampun, gue sebenernya pengen banget interview kalian soal StandupComedy ini, terutama soal Pride of Bekasi, gue pengen banget tau apa yang bikin kalian menyukai seni komedi tunggal ini, dan gimana ceritanya kalian akhirnya bisa hidup dari sini. oh astaga! gue kepo banget! hihi, sukses yaa buat kalian semua :*

Oh satu lagi, buat tim @Standupindo_BKS makasih ya. kalian keren~

Tapi Adjis, Awwe, Arya, Bintang emang udah kece banget sih! hihi I LOVE YOU :*

dari aku, sang pengagum.

Ica Amalia


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post