Talkshow #Milana - @ Gunung Agung Margo City Depok

25 May 2013

yes! ada yang kenal Selfry Yamaraja, atau Bernard Batubara atau @benzbara_ ? kalo lo ga kenal, berarti lo ga gaul, lo ga asik, dan lo bukan anak twitter banget! :p

Mas Bara ini seorang penulis, bukunya yang udah terbit ada 4, tapi gue cuma punya 2, Kata Hati dan Milana. karena gue punya bukunya, gue suka bukunya, gue followernya, makanya gue mau banget banget ketemu sama Mas Bara ini. gue selalu pengen buku yang gue punya di tanda tangani oleh sang penulis. makanya kalo si penulis ini ngadain talkshow atau meetandgreet, gue sebisa mungkin hadir, dan tempat yang punya kemungkinan gue datengin cuma 3, Matraman, Bekasi dan Depok, karena cuma3 tempat ituyang memungkinkan untuk gue datangi.

awalnya, acara ini ada di matraman,bekasi, depok dan semanggi, gue bisa bisa banget buat hadir, selain semanggi pastinya. namun karena beberapa hal, yang di matraman dan bekasi dibatalkan. jadilah gue cuma bisa hadir di depok. yaudahlah yaa..
awalnya gue sama fira dan berna janjian mau dateng ke acara ini, namun mereka berdua cuma bisa yang di semanggi, gue ga bisa! jadilah gue mikir buat ngajak orang yang suka baca buku, kenal sama benzbara dan ga nyusahin gue nantinya, jadilah gue ngajak echa @elsasukma. doi suka baca, kenal sama mas bara, dan pastinya ga nyusahin.
kami berdua tinggalnya jauuuh banget dari depok, tapi karena kami kuliah di depok, jadi ga masalah juga buat main main ke depok. *skip

kami berdua sampai di Gunung Agung Margo City sekitar pukul 13.45, 15 menit lebih cepat dari jadwal. saat itu masih cukup sepi yang dateng. echa memutuskan untuk keliling cari buku, dan doi beli Milana.
sekitar jam 2 an gue ngetweet ke @benzbara_ bahwa gue udah tiba di gunung agung. dan di bales!

acara yang harusnya jam 2 agak molor sekitar 15menitan, karena mas bara kejebak macet pas mau parkir (?) *liat timelinenya mas bara*

Talkshow dimulai dengan datangnya om pitbul *gue gatau namanya* dia ceritanya mau bagi bagi hadiah dengan memberikan pertanyaan.
1. selain milana dan katahati, benzbara udah ngeluarin buku apa?
dijawab oleh cewek berbaju hitam, “Radio Galau FM”
2. bernard batubara lahir di kota apa?
gue yang kebeneran lagi buka halaman “tentang penulis” langsung aja angkat tangan buat ikutan jawab. hahaha pas banget kan? beruntung sekali gue!

kemudian datanglah sesosok pria bertopi membuka acara ini, namanya emsi similikiti alias Jansen Siahaan. sebagai emsi yang baik, doi menyapa kami semua, tanya tanya ke salah satu orang yang hadir. gue pun kembali beruntung, gue ditanya “apa tujuan gue datang ke gunung agung saat libur gini. mau cari apa?” berhubung gue suka asal dan ngaco, gue jawab aja “cari jodoh” dan emsi ini ngakak sambil ngetawain gue.. *skip skip skip*

Bara akhirnya muncul ke permukaan. setelah cerita tentang penulisan Milana, emsi membuka sesi tanya jawab, siapapun boleh bertanya tentang Bara atau tentang milana. gue ikutan nanya, tapi gue lupa nanya apa, dan gue juga lupa mas bara jawab apa. sesi tanya jawab berlangsung amat seru, karena ditiap jawaban yang dibwrikan oleh mas bara, terselip curhat colongan yang agak agak gimanaaaa gituu ;p

setelah sesi tanya jawab selesai, ada juga bagi bagi hadiah kayak yang gue dapet pas dikasih pertanyaan sama om pitbul. echa dan 2 orang lainnya ikutan games. gamesnya cuma menyambung kalimat yang dibuat oleh mas bara, daaaannn gue lupa kalimatnya :(

selain itu mas emsi juga bagi bagi hadiah ke temen2 yang lain dengan memberikan pertanyaan super ga penting abis, seperti, “ada berapa burung di cover Milana”, “adaberapa cerpen dalam buku Milana, Milana itu sendiri cerpen ke berapa, cerpen favorite kamu apa dan itu cerpen ke berapa” dan ada satu pengunjung yang namanya Mba Nelly, dia juga mau hadiah dari si emsi, pas si emsi deketin, mba nelly ini orangnya super kocak, hingga mas emsi speechless dan memberi hadiahnya tanpa pertanyaan, setelah hadiah itu di tangan mba nelly, langsung aja deh mba nelly nya pamit pulang. asli kocak bangeeeeetttt!!

abis sesi tanya jawab dan bagi bagi hadiah, sampai juga di acara booksigning dan foto foto. yaiyalah, harus banget kan buku gue di coret coret dg quote nya mas bara, dan harus banget juga gue foto sama mas bara!
setelah gue dan echa kelar foto dan buku juga udah di tanda tangan, kita ga langsung balik. gue punya suatu kebiasaan kalo abis talkshow jangan langsung pulang. pokoknya jangan.
sambil nunggu kelar booksigning, gue minta foto bareng sama kaka emsi similikiti. dan setelah kelar foto bareng, gue dimintai tolong buat fotoin mas bara, emsi similikiti dengan para petinggi *yepang gue gatau petinggi apaan* dan setelah itu gue dan echa dapet kesempatan lagi buat foto bareng lagi sama mas bara. ah tuh kan?! untung aja kita ga langsung pulang :))

aku dan elsasukma sudah hadir. dan akan setia menanti kehadiranmu

aku dan elsasukma sudah hadir. dan akan setia menanti kehadiranmu

mention gue ke mas Bara

mention gue ke mas Bara

selangkah lagi kita berjumpa!

selangkah lagi kita berjumpa!

aaaakkk. buku aku dicoret coret mas baraa!!!!

aaaakkk. buku aku dicoret coret mas baraa!!!!

echa & benzbara

echa & benzbara

ini gue kayak lagi ngumpulin PR ke pak Guru, trus takut diomelin karena banyak salah

ini gue kayak lagi ngumpulin PR ke pak Guru, trus takut diomelin karena banyak salah

ini Bara bukan Nizam #barabukannizam

ini Bara bukan Nizam #barabukannizam

kaka MC similikiti

kaka MC similikiti

Mas Bara dan ciwiciwi

Mas Bara dan ciwiciwi

echa, MC similikiti, icaa

echa, MC similikiti, icaa

*pipi gue berlebihan* benzbara echa

*pipi gue berlebihan* benzbara echa

games sambung kalimat!

games sambung kalimat!

quote

Kata Hati: “Hati hanya berbisik lirih, dengarkanlah dengan seksama”

Milana: “Hati yang menanti, adalah hati yang kuat”

instagramnya Mas Bara :)

instagramnya Mas Bara :)

NIZAM !!

NIZAM !!

me and my MILANA

me and my MILANA

:))

:))

tadinya mau candid mas Bara yang banyak, tapi kan orang2 anti banget sama orang yang motret pake tablet

benzbara: Inspirasi biasanya sih dari pacar, tapi aku ga menyebutnya pacar. tapi kekasih, biar lebih puitis…

rizka amalia,

yang selalu jatuh cinta pada keindahan kata

nb: aku pembaca puisi lho. kapan-kapan mau ah bacain puisi mas Bara, di depan mas Bara langsung


TAGS talkshow fotofoto novel pamer quotes puisi twitter review katahati book signing


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post